slow motion

June 8, 2009 at 9:12 pm Leave a comment

Dalam video editing biasanya kita selalu ingin memainkan emosi penonton. salah satu cara memainkan emosi penonton ialah dengan memainkan kecepatan gambar dalam editing baik mempercepat ataupun memperlambat atau lebih dikenal dengan slow motion. well, kali ini saya ingin membahas dengan singkat bagaimana caranya memainkan kecepatan motion (maap, saya tidak tau apa kata ganti indonesianya) di Adobe Premier.
efek psikologis yang ditimbulkan, flash motion (baca; mempercepat gambar) memberikan kesan enerjik sementara slow motion memberikan kesan dramatis kepada penonton.

teknisnya mudah saja, setelah drag video masuk ke dalam timeline langsung saja pilih klip mana yang akan diubah kecepatannya dengan cara klik kanan pada klip dan pilih Speed/Duration. setelah itu muncul window sederhana untuk pengaturan speed

ghghg
setelah itu, jika ingin mempercepat motion , naikkan angka speed sesuai selera. jika ingin lambat, turunkan angka speed juga sesuai seleramu (jangan selera orang lain).. cara lainnya dengan menarik ekor klip memakai rate stretch tool. hal yang perlu diingat bahwa jika kita mengubah kecepatan gambar maka kecepatan suara juga ikutan berubah. jika adegan dialog yang dipercepat/diperlambat maka pitch audio dialog berubah. oiya, jika ingin membalikkan waktu centang saja reverse Speed.

anyway, saatnya curhat..
sebenarnya saya menulis ini karena menemukan satu masalah. saya sering menonton video klip dan sering sekali menemukan klip yang memiliki gambar dengan kesan slowmotion tetapi antara pergerakan mulut penyanyi dan suara(lagu) tetap sama. ataukah pergerakan drumer yang slowmotion tetapi hentakan drum lagu dan pukulan drumer pada gambar tetap sama. nah, ada yang tau nda cara bikinnya? pliss help.. bagi teknik editingnya…

Entry filed under: video digital. Tags: .

Nokia E71 TVC Cover Magazine from still image After Effects video tutorial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


giez twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

arsip

identify

Feeds


%d bloggers like this: