istilah irc

July 1, 2007 at 3:23 pm 9 comments

Hehehe.. kali ini mao ngasih posting tentang dunia IRC lagee…knapa ak sering posting tentang IRC ? hummm mungkin karna ak kerjanya cuman chating doang apa ya … hehehe.. tapi gak juga ding. ni mao nulis yang rada manfaat.. buat pengetahuan kita bareng bareng aja.. :

1. Splits / NetSplit

Kadang kalau kita lagi ol di IRc, ada orang yg yang bilang waah dalnet lagi “splits”, atao mungkin “splits dudul” ( ) sebenarnya apa sih tu split ..hummm.. gak usah bingung bingung ya, anggap aja Netsplit itu Network yang terpecah ( artinya memisahkan kamu kamu dari orang-orang yang lagi ngobrol ama kamu ). Netsplits itu terjadi cuma sebentar kok, tapi kadang juga bisa ampe berhari-hari😀 .

2. Lag

“Waah sial lagi Lag neeh.” Kadang juga ada orang yang bilang kek gitu, tau gak sih artina ( mbuh juga ). Lag itu delay yg terasa antara waktu ketika kamu ngetikkan pesan dan sampai org lain membacanya. Kalo kamu pengin tau ukuran Lag kamu pake aja perintah /ping atao /ping tapi kalo channels jangan dilakukan dichannels yg rame ( bisa bonjrot loe ). kalo mau ngurangi Lag bisa pilih server irc yg paling deket. pake printah /server buat ganti server IRc kamu..

3. Bot

Bot ? paan tuh ? Bot itu berasal dari kata “Robot”, bot itu kayak script tapi dijalankan dari suatu client tersendiri, atao dengan suatu program yg terpisah gitu. Bot biasanya di pake buat njagain cenel, buat ngasih game kayak scramble, buat nge ping, terus ada juga yg buat nge rusuhin cenel ( kayak main kick, flood, n take over chanel gitu deh ).

4. Kick & Banned

Kick sama Banned ya. hehehe itu mah kesukaan temen gue tuh, dia sukanya main kek gituan, tu fasilitas yg dikasih di IRc buat main-main ( sebenernya seeh tuh buat nge hukum orang [ ngusir orang yg jail, iseng, ato berbuat yang gak2 di chan tsb ] ). Kick tu ngeluarin orang dari chan. Banned itu kamu tu gak di perboleh kan bwat masuk chan tsb jadi ip ato nick kamu. banned bisa ilang kalo udah di unban ama OP chan di mana kamu di ban tsb. Kick sama Banned bisa dilakuin hanya oleh nick yg punya akses OP.

5. OP ( Operator channel )

OP atao operator channel ya itu orang yg punya akses buat nge kick ama nge ban tadi, yang fungsinya tuh buat ngejagain channel supaya tetep aman. Ada yang tanya sama gwe ” Bang gimana sih biar jadi OP ?” Waah kalo itu mah gampang, hehe tinggal minta ama FO ato SOP aja😛 , atao kalao enggak, kamu bikin chan ndiri biar kamu bisa jadi FO nya hehehe. OP chan itu punya dua jenis ( hihihi kayak tumbuh2 an aja punya jenis nya ) yaitu AOP sama SOP. jabatan AOP tuh lebih rendah ketimbang SOP. smua yg bisa dilakukan AOP, itu bisa dilakukan SOP, tapi sebaliknya semua yg dilakukan SOP blom tentu bisa dilakukan oleh SOP, yaitu :

—–>Akick ( auto kick ). SOP bisa nambahin atao ngilangin akick.

—–>AOP . Sop itu bisa ngilangin atao nambahin AOP.

Kayaknya cuman itu deeh. hehe .wes ah..

6. psy ( psyBNC )

psyBNC itu scara simpel ya program buat masang nick biar nick kita OL terus walaopun kita dah Off. hehehe. gitu aja

7. IRc Operator ( IRCops )

IRCop itu orang yg ngoperasikan suatu server IRC, IRCops lain sama OP chanel.

8. Akill

Akill ? hiiii ngeri deh laah kalo akill itu kita gak boleh masuk server IRC, biasanya karena ada trojan, script pada komp kita atao kalo enggak ya paling kamu suka main flood jadi akill deh… heehe.. cara ngilanginnya ? hummm baca petunjuk pemakaian !!! heheeheh😛 ~~

Dah ah gitu aja yaaa… kalo masih kurang cari ndiri sama paman GOOGLE hehehehe. tabe’…

Entry filed under: irc (chat). Tags: .

Download dari Megaupload tanpa megaupload Toolbar (Khusus Firefox) Kumpulan perintah umum DAL.NET

9 Comments Add your own

  • 1. asu raimuuu  |  October 18, 2007 at 3:06 pm

    lek ngga we web iku senggenha yo…..
    iki ngono web taek asuuuuu
    mendingan WEB kamuu ini nuat toilet hewan ajaaaa
    biar kamu lebih ngaca and benahin web ini

    hehehe cuman saran KOK

    Reply
  • 2. giezkaluvorsky  |  October 18, 2007 at 4:14 pm

    heuheuheuheuheuheuheu..
    asuuuu..
    mantabb sarannya..

    di tunggu yg laiinnya..
    caci maki sesuka perut kalian..

    Reply
  • 3. Vicky  |  October 20, 2007 at 2:47 pm

    mas ga diajarin gimana cara detil mau jadi SOP

    Reply
  • 4. giezkaluvorsky  |  October 22, 2007 at 7:01 pm

    heuheuheuheuhe..
    mau jadi sop..
    main d chan ku
    #berandal..

    klo mau jadi sop rajin2 aja main d chan yg d maksud.
    habis itu cari foundernya, ajak ngobrol apa aja..
    sharing pengetahuan lebih baik.
    bis ntu minta akses d chan tsb. klo d kasi aop terima aja, nanti klo dah d kenal d chan baru minta akses sop ma foundernya, jangan lupa sering2 sapa op yang lain biar dapat dukungan dari sop yang dah ada. ok..

    Reply
  • 5. angin  |  November 5, 2007 at 5:22 pm

    gak ada cara gampang apa buat jadi op?

    Reply
  • 6. giezkaluvorsky  |  November 6, 2007 at 7:31 pm

    ada…
    paling mudahnya
    bikin channel sendiri..
    jadi founder sekalian..

    Reply
  • 7. olga r  |  September 4, 2008 at 1:06 pm

    bagaimana caranya

    Reply
  • 8. ifha  |  December 16, 2008 at 3:11 pm

    ip n nick ku di kick sama salah satu op chan.ada cara gak supaya kita bisa gabung di chan tersebut atau paling g supaya g di kick?
    ato perlu kenalan sm op nya keli ye???

    Reply
  • 9. giezkaluvorsky  |  December 16, 2008 at 4:14 pm

    yup..
    klo main di channel orang, bagusnya knal founderna dulu.
    mangnya kmu ngapain d chan itu? kok bisa d kick..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


giez twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

arsip

identify

Feeds


%d bloggers like this: